PNS DITUNTUT LOYALITAS PADA PEKERJAAN

PNS DITUNTUT LOYALITAS PADA PEKERJAAN

Wonogiri – Pegawai Negeri Sipil merupakan aparatur pemerintah yang diberi tugas dan tanggungjawab tertentu sebagai bagian pelaksanaan tugas pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan. Setelah diterbitkannya Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) memberikan penekanan agar PNS yang merupakan bagian dari ASN lebih profesional, bebas intervensi politik, serta bebas KKN.

PNS dituntut loyalitas pada pekerjaan yang menjadi tugas dan kewajibannya. Hal ini disampaikan Bupati Wonogiri pada saat acara Penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis pagi (2/11).

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyerahkan SK Kenaikan Pangkat secara simbolis.

 

“Loyalitas PNS pada pekerjaan akan menjadikannya fokus pada tugas dan tanggungjawabnya. Tidak akan tergoda hal-hal diluar pekerjaan yang pada akhirnya mempengaruhi kinerja.”terang Joko Sutopo dalam sambutannya. Lebih lanjut Joko Sutopo menyatakan bahwa PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri tidak perlu kuatir tentang penataan PNS, karena tidak ada unsur ‘like and dislike’ atau suka dan tidak suka. “Semua akan dikelola secara transaparan dan akuntabel sesuai tugas pokok dan fungsinya. “tegas Bupati Joko Sutopo.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Suharno dalam pemaparan arah kebijakan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri menyampaikan menjadi PNS sekarang harusnya lebih bersyukur, karena gaji yang diberikan sudah lebih baik dari masa lalu. “Dengan gaji yang ada dan mampu mengelola dengan baik maka kebutuhan rumah tangganya tercukupi. Jika sampai salah mengelola keuangan, akan terjebak pada persoalan keuangan yang berakibat kinerja turun, malas bekerja bahkan fokus pada hal lain.” jelas Suharno.

Dalam kesempatan acara tersebut, diserahkan SK Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2017 bagi 688 PNS dari golongan I hingga golongan IV yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. (humas-kangutis).

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.