Gebrakan Camat Baturetno Sehari Lunas Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) Tahun 2017

Gebrakan Camat Baturetno Sehari Lunas Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) Tahun 2017

Gerakan Sehari Lunas Pajak Bumi Dan Bangunan Di Kecamatan Baturetno, Ajak Masyarakat Sadar Pajak

Sebuah gebrakan telah dilakukan Camat Baturetno, Teguh Setiyono dalam upaya mendorong desa agar dapat melakukan kewajiban pelunasan PBB melalui “GERAKAN SEHARI LUNAS PBB 2017”. Sudah 3 desa yang melaksanakan program strategi Gerakan Sehari Lunas PBB 2017  yaitu Desa Boto (27/3), Desa Temon (30/3) dan Desa Glesungrejo dilaksanakan (31/3).

Gebrakan Camat Baturetno Sehari Lunas Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) Tahun 2017

Program tersebut mempunyai makna yang luas bagi Pemerintah Desa dan masyarakat antara lain, dapat meminimalisir mandegnya uang PBB pada oknum pemungut pajak, sebagai Uji legitimasi Pemerintah Desa bagi masyarakat. Sekaligus mengajak masyarakat untuk sadar membayar pajak, sehingga Pemerintah Desa dapat lebih fokus dalam mengelola APBDes yang jumlahnya sekitar Rp.1,5 M di karenakan tugas pemungutan PBB sudah  selesai lebih awal.

Gebrakan Camat Baturetno Sehari Lunas Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) Tahun 2017

Gerakan Sehari Lunas PBB 2017 yang dilaksanakan  wilayah Kecamatan Baturetno, diharapkan di bulan April 2017  4 sampai 5 desa lagi  akan ikuti program tersebut. Sebagai bentuk apresiasi dari Camat Baturetno kepada dusun yang telah melunasi PBB lebih awal, diberikan tikar, gelas serta bentuk lain sebagai inventaris dusun.

Kegiatan Lain “Grebek Kampung” Dalam Rangka Peringati Hari Kartini

Info lainnya, bahwa Kecamatan Baturetno bekerjasama dengan TA TV dan Sarimi serta PKK Kecamatan mengadakan Grebek Kampung. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 2 April 2017 di Pendopo Kecamatan Baturetno.

grebek kampung kecamatan baturetno

Dijelaskan Teguh Setiyono, “penggrebekan kali ini adalah penggrebekan yang menguntungkan dan menghibur kita, dari paginya jam 06.00 WIB kita bisa mengikuti senam bersama yang bisa membuat badan kita sehat dan hati senang, kemudian dilanjut dengan pertunjukan REOG Singo Anggoro dari Batu Lor Baturetno yang melegenda. Ada juga lomba kreasi mie dan lomba kostum adat dan sebagai persembahan akhir akan ada orkes dangdut dengan bintang tamu Wawin Laura”. Rencananya akan ditayankan di TA TV tanggal 6 April 2017 pukul 18.30 WIB. (rim15)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.