BULAN DANA PMI DI WONOGIRI MENINGKAT 22 PERSEN

BULAN DANA PMI DI WONOGIRI MENINGKAT 22 PERSEN

WONOGIRI – Bulan Dana PMI Wonogiri 2017 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 581.340.660,00 atau mengalami peningkatan 22 persen dari tahun kemarin. Demikian diungkapkan Sekretaris PMI Kabupaten Wonogiri, Drs. Suparjo, MM dalam laporannya di penutupan bulan dana PMI Kabupaten Wonogiri, Jumat (2/2).

“Dana yang terkumpul dalam kegiatan bulan dana ini Rp 581.340.660, dikurangi biaya operasional Rp 46.020.00, sehingga hasil bersihnya Rp 535.320.660. dana yang terhimpun tersebut disimpan di Bank Jateng Wonogiri,” ungkapnya.

Dana tersebut dipergunakan untuk bantuan, penanganan dan respon bencana, pelayanan ambulance. Pelayanan kesehatan, pembinaan generasi muda, pemberdayaan masyarakat, dan operasional kegiatan kepalang merahan. “Untuk kegiatan kepalang merahan, penggunaannya direncanakan dalam Musyawarah Kerja Kabupaten dan diaudit oleh akuntan publik setiap tahunnya.”

Dalam kesempatan tersebut, diberikan penghargaan kepada 3 kecamatan tergiat dalam merespon pengumpulan bulan dana PMI. Yakni Kecamatan Pracimantoro, Puh Pelem, dan Batuwarno. Sedangan 3 UPT Dinas Pendidikan tergiat adalah UPT Kec. Purwantoro, UPT Kec. Puh Pelem, dan UPT Kec. Batuwarno.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Drs. Suharno, M.PD mewaliki Bupati Wonogiri menutup kegiatan bulan dana PMI Kabupaten Wonogiri. “PMI harus bisa melakukan upaya nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan, dengan cepat, tepat, selamat dan terkoordinasi dalam melakukan tindakan. Dengan meningkatnya kualitas pelayanan ini, akan semakin tinggi kepercayaan dari masyasrakat terhadap eksistensi PMI. Kepercayaan ini harus selalu dijaga dan dipupuk terus, karena merupakan aset yang tidak berwujud tetapi memiliki kontribusi yang

sangat besar terhadap keberlangsungan PMI di masa mendatang.” (HUMAS-est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.