PULUHAN KRU BUS DI WONOGIRI IKUTI TES KESEHATAN DADAKAN

PULUHAN KRU BUS DI WONOGIRI IKUTI TES KESEHATAN DADAKAN

Wonogiri — Puluhan kru bus yang melintas di Wonogiri mengikuti tes kesehatan secara mendadak. Polda Jateng bekerjasama dengan Polres Wonogiri dan DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten) Wonogiri secara tiba-tiba melakukan tes kesehatan terhadap awak kru bus. Kegiatan tersebut juga didukung Dinas Perhubungan (Dishub) dan Organda Wonogiri. Tak hanya itu, armada bus AKDP dan AKAP pun turut diperiksa kelaikannya.

“Kasus Lakalantas belakang ini cenderung banyak. Sehingga kami perlu melakukan upaya antisipasi dengan menggelar pemeriksaan kendaraan bus maupun kru,” ungkap Kasi Sarana Angkutan (Sarang) Dirlantas Polda Jateng Kompol Aris Ribuana didampingi Ketua Organda Wonogiri Edy Purwanto, Rabu (28/2).

Terminal Induk Giri Adipura sendiri merupakan terminal tipe A, Menurut Kompol Aris Ribuana, lokasi tersebut menjadi sasaran diadakannya tese kesehatan secara mendadak ini. Ditambahkan bahwa dari pemeriksaan dari 20-25 armada bus AKAP dan AKDP, hanya ada satu bus yang kedapatan melanggar ijin trayek. Ditegaskan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas apabila di lapangan ditemukan pelanggaran, semisal armada bus tidak laik jalan atau pun melanggar ijin trayek.

Sementara, Kepala Koordinator Terminal Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Agus Hasto Purwanto menambahkan, dari hasil tes kesehatan dan tes urine sopir bus yang dilakukan DKK Wonogiri dinyatakan negatif alias bebas Miras dan Narkoba. “Dari sekitar 20 pengemudi yang diperiksa tim medis semuanya negatif atau bebas narkoba dan miras,” imbuhnya. (HUMAS-est)

 

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.