SUJATA TERPILIH SEBAGAI KETUA PASI KABUPATEN WONOGIRI PERIODE 2012 – 2016

SUJATA TERPILIH SEBAGAI KETUA PASI KABUPATEN WONOGIRI PERIODE 2012 – 2016

Wonogiri – Musyawarah Kabupaten Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Muskab PASI) akhirnya memilih Sujata sebagai ketua PASI Kabupaten Wonogiri periode tahun 2012 s.d 2016, Kamis (19/1) bertempat di Ruang Sukses Kabupaten Wonogiri.

Sujata terpilih secara aklamasi karena tidak adanya tandingan lain sebagai calon ketua PASI. Hal ini disebabkan karena adanya peraturan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 800/2398/SJ tanggal 28 Juni 2011 dan surat Sekda Kabupaten Wonogiri nomor: 800/2380 tanggal 22 Juli 2011 perihal Larangan Perangkapan Jabatan pada Kepengurusan KONI dengan Jabatan Struktural dan Jabatan Publik Sehingga menyebabkan peluang PNS untuk menjadi pengurus PASI tertutup.

Acara yang digelar sebagai wahana evaluasi terhadap Program Kerja Pengurus Kabupaten PASI Wonogiri Tahun 2006-2010 dan perbentukan Pengurus baru periode 2012-2016 ini tak banyak dihadiri oleh para pengurus lama hal ini menjadikan keprihatinan ketua PASI Kabupaten Wonogiri, Drs. H.Triwibowo, MM.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa peran pengurus dan pelatih sangat besar bagi terwujudnya atlet yang profesional. “Saya sangat prihatin dengan masih adanya sebagian orang yang ingin menjadi pengurus, namun sesudah disahkan hanya ngumpet di bawah kaki meja, pembinaan atletik tanpa peran serta para pengurus dan pelatih mustahil para atlet akan mencapai puncak prestasi. Disayangkan kalau para pengurus dan pelatih hanya berbekal sumber daya yang asal-asalan, tanpa sikap ketauladanan” katanya.

Lebih lanjut Triwibowo berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam musyawarah tersebut untuk mempersiapkan dengan sungguh-sungguh sistem program pembinaan Atletik ke depan sehingga nantinya tim atletik Kabupaten Wonogiri dapat sukses di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2013 di Banyumas nanti.

Sementara itu Ma’ruf Iranto, SH selaku perwakilan dari Pemprov PASI Jateng memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Disampaikan pula bahwa serah terima ketua akan dilaksanakan setelah adanya pelantikan nanti.

Di tempat terpisah, Kasie Pengembangan Olahraga, Drs. Joko Nugroho menyampaikan bahwa Disbudparpora akan mulai menggelar kembali “Kejurnas Wonogirimarathon” di tahun 2012 ini. Menurut Joko “Kejurnas Wonogirimarathon” terakhir digelar di Wonogiri sekitar tahun 1987. Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini akan membangkitkan kembali semangat para atletik Indonesia untuk semakin berprestasi. (in_humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.