oleh

SOSIALISASI KETASPENAN BAGI PNS YANG AKAN PURNA TUGAS

Wonogiri – Sejumlah 194 PNS di lingkungan Pemkab Wonogiri yang memasuki masa purna tugas pada bulan Mei s.d Juli 2011 mengikuti kegiatan sosialisasi ketaspenan Tahap I, Selasa (29/3) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Menurut Kepala BKD, Rumanti Permanandyah, S.H.,MM mengatakan bahwa “acara yang terselenggara atas kerjasama antara BKD Kabupaten Wonogiri, PT Taspen (Persero) Cabang Surakarta dan Bank BTPN Kabupaten Wonogiri ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada PNS yang akan memasuki purna tugas agar memiliki rasa bangga dan terhormat sebagai PNS yang telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan mengenai pengurusan pensiun beserta hak-hak yang melekat didalamnya,” jelasnya.

Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto dalam sambutannya berharap “dengan adanya sosialisasi ini akan memberikan pencerahan bagi PNS yang akan purna dalam menghadapi permasalahan. Kenyataan yang ada banyak PNS pada masa pensiun yang mengalami kesulitan hidup oleh karena itu dengan acara ini diharapkan ada pemecahan untuk menghadapi permasalahan ke depan” harap bupati.

Saat ini telah terdapat 338.000 titik pembayaran se-Indonesia sehingga pensiunan PNS dapat memilih sendiri tempat pengambilan uang pensiun yang terdekat. Hal ini disadari oleh PT Taspen, seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang PT Taspen, H. Akhmad Khumaidi “kami meyadari kami ada karena Anda oleh karena itu kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik salah satunya pelayanan jemput bola, Pelayanan Pensiun Sehat Sejahtera maupun pelayanan melalui website,” terangnya. (in_humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama