Rakor PU Sarana Koordinasi Dan Sinergisitas Antar Daerah

Rakor PU Sarana Koordinasi Dan Sinergisitas Antar Daerah

WONOGIRI – Guna membangun komitmen sebagai penyedia infrastruktur jalan-jembatan, sumberdaya air, keciptakaryaan dan pemukiman serta perumahan, pejabat Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Perumahan dan Pemukiman se-eks Karisidenan Surakarta menggelar rapat koordinasi, Rabu (1/2) di GOR Giri Mandala Wonogiri.

Bupati Wonogiri yang diwakili Wakil Bupati Edy Santoso, SH menyambut baik diadakannya rakor bidang ke-PU-an ini sebagai inovasi strategis sebagai wujud implementasi program-program prioritas bidang pekerjaan Umum (Bidang Bina Marga,Keciptakaryaan, Sumberdaya Air, dan Pemukiman. “Dengan adanya rakor ini, diharapkan akan mendapatkan dukungan stakeholder baik instansi vertikal, swasta, perbankan, LSM, dan masyarakat itu sendiri dalam rangka mewujudkan infrastruktur yang handal di daerah masing-masing.”

Peningkatan koordinasi dan pembagian peran pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Daerah dalam pembangunan infrastruktur terutama dalam memfasilitasi strategi pembangunan infrastruktur antar daerah harus dibangun komitmen bersama. “DPU sebagai pengampu pembangunan infrastruktur harus selalu berkoordinasi dan bersinergi utamanya pada pembangunan infrastruktur antar daerah, penentuan indeks-indeks harga konstruksi, dan juga dalam pengembangan penyediaan infrastruktur berbasis kawasan,” imbuh Wabup.

Penyediaan infrastruktur yang handal diharapkan jangan berhenti pada rapat koordinasi di belakang meja saja, namun harus dilanjutkan dengan gerakan dan aksi yang nyata. (HUMAS-est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.