PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN PT.NESIA

PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN PT.NESIA

PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN PT.NESIA

WONOGIRI_Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik PT. Nesia Pan Pacific Clothing(NPC), pabrik tekstil yang berdiri di lahan seluas 11,9 Ha di desa KErjo Lor Kecamatan Ngadirojo, Jumat(22/1). PEresmian tersebut merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari program “Investasi Menciptakan Lapangan Kerja” tahap pertama yang diluncurkan Presiden di Balaraja Tangerang Oktober 2015 lalu.

PT. Nesia merupakan Grup Perusahanan Pan PAcifik asal Korea Selatan  yang ada di Indonesia. Sejak pembangunannya tahun lalu NPC telah membangun dua dari tujuh pabrik yang rencananya didirikan. Dengan total investasi sebesaar USD 14,5 juta dan total penyerapan tenaga kerja 12.600 orang, serta dapat memprodukasi 1,5 juta pakaian dengan nilai ekspor USD 10,5 juta per tahun.Kegiatan Peresmian PT NEsia dilakukan bersamaan dengan Peluncuran Program “Investasi Menciptakan Lapangan Kerja” tahap III, program yang berfokus di Wilayah Bali Nusa Tenggara, Maluku dan Papua yang diinisiasi BKPM serta Persemian Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil  Surakarta .

Franky Sibarani Kepala BKPM menyatakan  keberadaan PT. Nesia di Wonogiri selain menjadi penggerak  pembangunan dengan penyerapan tenaga kerja juga menjadi multiplier effect mendukung sektor ekonomi dan mengurangi arus urbanisasi. PT.Nesia juga disebutkan menjalin kerjasama dengan desa-desa sekitar serta SMK yang ada di Wonogiri terkait penyediaan SDM siap kerja.

“upaya penyiapan SDM Siap kerja yang dilakukan PT. Nesia semakin kuat seiring kerjasama yang dibangun antar perusahaan dengan Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil di Surakarta, merupakan upaya penyediaan tenaga kerja terdidik dan terampil , kami dorong kerjasama tersebut diterapkan lebih luas lagi”ujar Franky.

Dalam Acara yang juga dihadiri ,Duta Bersar Korsel untuk Indonesia,Mentri Perindustrian dan Perdagangan, Gubernur Jateng Ganjar Prabnowo, Pj Bupati Wonogiri, CEO Pan PAsicific Group,Para pengusaha tekstil, Jajaran Pejabat Pemda, serta tokoh masyarakat ini berlangsung penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) di bidang Penyedia Tenaga Kerja antara PTN NPC dengan Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta, serta MOU antara PT. NPC dengan SMK Negeri 2 Wonogiri. (humas_mon/est)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan