oleh

PEMKAB WONOGIRI PERSIAPKAN DIRI RAIH ADIPURA TAHUN 2015

WONOGIRI_ Sekda Wonogiri, Drs. Suharno, M.Pd berharap Kabupaten Wonogiri akan bisa meraih kembali Penghargaan Adipura pada tahun ini. “Perlu kebersamaan untuk bisa mewujudkannya, Adipura berhubungan dengan perilaku manusia, sebagus apapun sistem dan alat yang ada, semua akan dikembalikan ke manusianya,” terangnya saat membuka acara Rakor Persiapan Penilaian Adipura Tahap II (PII) di Ruang Data Setda Kabupaten Wonogiri, Selasa (3/3).

Sekda Wonogiri berharap seluruh elemen masyarakat mendukung upaya perolehan Penghargaan Adipura ini dengan mengubah budaya hidup menjadi lebih sehat, bersih dan tertib. Hal ini mendukung himbauan Bupati Wonogiri melalui surat Edaran Bupati nomor 660.1/1132 yang dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan sampah menjad prakarya/kerajinan tangan atau kompos serta tidak melakukan pembakaran sampah.

Dalam Ekspose hasil pemantauan Adipura Tahap I (PI), Tim Penilai dari Badan Lingkungan Hidup Propinsi JawaTengah, Evi Darmiyanti menyampaikan bahwa hingga tahap pertama ini Kabupaten Wonogiri sudah berada di posisi aman. Namun perlu kerja ekstra untuk titik pantau baru di Lokasi Terminal Bis baru yang masih perlu adanya peneduhan dan tempat-tempat sampah rumah tangga yang harus dipilah menjadi 4 bagian.

“Untuk P2 akan dilaksanakan akhir April ini, Pemkab Wonogiri harus bersiap-siap untuk menyediakan pengolahan sampah berskala kota. Jika diketemukan TPA yang menggunakan system pembuangan terbuka maka secara otomatis akan gugur,” terangnya.”Yang penting untuk menang itu ketika masuk ke Wonogiri terlihat bersih dan teduh,” lanjutnya.(HUMAS_Yuni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama