PEMKAB TANDATANGANI MOU DENGAN BRI

PEMKAB TANDATANGANI MOU DENGAN BRI

WONOGIRI – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Wonogiri menyatakan siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Wonogiri di berbagai sektor. Kesiapanan dukungan tersebut dikemukakan Pimpinan Cabang BRI Wonogiri pada penandatanganan naskah kerjasama (MoU) pihaknya dengan Pemkab Wonogiri di Ruang kerja Bupati, Jumat (12/8).

Penandatanganan naskah MoU tersebut dilakukan Pimpinan Cabang BRI Wonogiri R. Bambang Sulistiono dengan Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto disaksikan para pimpinan SKPD. Menurut Bambang, penandatanganan naskah kesepakatan ini merupakan perpanjangan dari MoU yang sudah dilakukan 2 tahun sebelumnya tentang pelayanan pinjaman, simpanan dan jasa perbankan lainnya. Keberadaan BRI cabang Wonogiri yang sudah berdiri sejak 40 tahun lalu ini dikatakan Bambang bisa diperoleh manfaatnya oleh masyarakat Wonogiri.

Hingga kini, BRI telah berdiri sebanyak 30 unit, 11 unit teras BRI, dan 11 unit ATM yang  tersebar  di Wonogiri. Saat ini pihaknya tengah  menyiapkan 4 unit ATM untuk membantu masyarakat Wonogiri melakukan transaksi. “Sementara penyerapan dana masyarakat sendiri mencapai Rp 400 miliar lebih dan kredit yang disalurkan di atas Rp 500 miliar.

Bupati Wonogiri dalam sambutannya menyebutkan, salah satu kebijakan kepemerintahannya adalah mempercepat pertumbuhan sektor perekonomian masyarakat. “Saat ini pihaknya sudah berusaha membangun jaringan kemitraan antara petani dengan pengusaha. Misalnya mempertemukan petani tembakau dengan perusahaan rokok, atau petani singkong dengan perusahaan makanan. Kami sedang memfasilitasi hal tersebut supaya petani juga ada loncatan pendapatan. Sementara di sektor perbankan, ada jaminan kemananan ketika petani mengajukan kredit,”urai Bupati. (HUMAS-ESTI SUCI)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

One Response

  1. AslanMaret 25, 2017 at 8:46 pmReply

    Keep on writing and chgunigg away!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.