oleh

PEMKAB AJAK PARA IBU CEGAH PEREDARAN NARKOBA

WONOGIRI_Sebanyak 100  ibu-ibu dari berbagai SKPD dan Organisasi masyarakat ikut serta dalam Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba di Ruang Giri Manik (11/5) Kerjasama Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Kantor Kesbangpol dengan BNN-Badan Narkotika Kabupaten  KabupatenSukoharjo.

Sosialisasi mengangkat tema “Drug Use Disorder are Preventable and Treatable”  menghadirkan narasumber Agus Widanarko Penyuluh dari BNK Sukoharjo, dan Hilarius Tatung praktisi anti narkoba, serta dari Sugiyanto dari Polres Wonogiri.

Berdasarkan keterangan Sulardi, S.Sos.MM kepala Kantor Kesbangpol Wonogiri, kegiatan tersebut merupakan salah  salah satu fungsi P4GM (Pelaksana  Program Pencegahan  dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika) sebagai  upaya pencegahan terhadap narkoba agar tidak menyebarluas di Kabupaten Wonogiuri. Lebih lanjut ia mengatakan  keterlibatan ibu-ibu dalam pencegahan narkoba sangat penting mengingat para ibu biasanya lebih dekat dengan abnak-anak , sehingga lebih mudah untuk berkomunikasi, memantau pergaulan serta perilaku anak-anak.

Sementara itu Sekda Drs. Suharno,M.Pd  mewakili Bupati Wonogiri membuka kegiatan sosilisasi tersebut. Dalam sambutannya mengatakan keberadaan narkoba telah merusak bukan hanya pribadi tetapi peradaban. Indonesia saat ini menduduki peringkat ke 6 dunia dalam penyebarluasan narkoba, perkembangan tekonologi komunikasi yang semakin canggih disinyalir semakin memudahkan proses penyebarluasan narkoba, yang telah menembus batas usia, profesi maupun benua.

“peran ibu sangat dibutuhkan dengan memberi perhatian khusus kepada anak-anak  sebagai benteng mencegah narkoba”katanya

Ia berharap melalui sosialisasi para ibu dapat perangmelawan narkoba di lingkungan  masing-masing, supaya Wonogiri terhindar dari kerusakan generasi penerus bangsa. (humas_mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

Berita Utama