Gowes Sesarengan Mas Jekek Bupati Wonogiri

Gowes Sesarengan Mas Jekek Bupati Wonogiri

Sukseskan Acara Gowes Sesarengan Mas Jekek

Di era ini, kita telah dihadapkan dengan dunia yang serba mudah, cepat serta praktis. Era itu muncul karena terbukanya informasi yang berasal dari dunia luar atau sering disebut dengan globalisasi serta modernisasi. Dengan adanya globalisasi dan modernisasi tersebut sangat membantu (berdampak positif) bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Namun, disamping membantu, ternyata globalisasi dan modernisasi juga membawa dampak buruk (negatif).

Kita sebagai bangsa Indonesia seharusnya dapat memilah serta memilih mana yang harus diserap dan mana yang harus ditinggalkan. Agar kita tidak terbawa ke dalam dampak negatif, sebaiknya kita selalu berpegang kepada ideologi Pancasila karena Pancasila-lah acuan yang paling bagus untuk kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Adapun dampak – dampak negatif tersebut telah mengundang keprihatinan yang mendalam dari Bapak Joko Sutopo atau dikenal “Mas Jekek” yang saat ini menjabat sebagai Bupati Wonogiri.

gowes sesarengan mas jekek

Sejak dilantik pada tanggal 17 Februari 2016 yang lalu, Mas Jekek telah memberikan satu perubahan mendasar bagi pembangunan di Kabupaten Wonogiri. Dengan Panca Program Bupati Wonogiri yaitu Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan Pasar Tradisonal untuk ekonomi kerakyatan, serta pembangunan bidang pertanian telah sedikit memberi warna berbeda yang akan menjadi jalan bagi Kabupaten Wonogiri menuju kesejahteraan.

Dengan sosok kepemimpinan Mas Jekek, mampu membangkitkan semangat segenap komponen yang ada di Kabupaten Wonogiri untuk Sesarengan Mbangun Wonogiri. Sifat merakyat dan suka terjun langsung ke masyarakat merupakan satu ciri yang sudah dikenal masyarakat, yang diiringi hobi bersepeda (gowes) sampai kepelosok terpencil.

Mas Jekek juga menyoroti tentang kebersamaan dan kepedulian terhadap antar masyarakat telah banyak terkikis. Sehingga menyebabkan kesenjangan sosial dalam kehidupan bermasyarakat. menurunnya moralitas yang terjadi pada kalangan muda mudi, semakin hari semakin mengkhawatirkan. Bahaya Narkoba, kriminalisme, dan lain lain.

Beliau ingin mengajak masyarakat, utamanya untuk menumbuhkembangkan kembali sikap kebersamaan dan saling peduli antar sesama. Salah satunya akan diselenggarakannya satu kegiatan yaitu Gowes Sesarengan Mas Jekek yang akan diikuti oleh komunitas gowes wilayah Wonogiri dan sekitarnya serta masyarakat umum.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada :

Nama kegiatan          : Gowes Sesarengan Mas Jekek

Hari/ tanggal             : Minggu, 19 Februari 2017

Waktu                         : Jam 06.00 s/d selesai

Tempat                       : Start dan Finish di Alun-alun Kridha Bakti Kabupaten  Wonogiri

Kategori                     : a). Fun Bike

                                      b). Gowes Komunitas

Jumlah peserta          : +- 3000 orang

Maksud dan tujuan diadakan acara Gowes Sesarengan Mas Jekek :

  1. Menumbuh kembangkan nilai-nilai kebersamaan dalam masyarakat. Demi keutuhan Persatuan dan Kesatuan serta terpelihara kebhinekaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dimulai melalui lingkup masyarakat bawah.
  1. Melalui olahraga, mengingatkan kembali akan arti pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga bahaya bahaya yang ditimbulkan dari modernisasi dan globalisasi utamanya narkoba, kriminalitas, pelecehan dan kekerasan seksualitas pada anak muda khususnya di Wonogiri bisa ditekan atau bahkan dihindari.

Mari bersama – sama sukseskan acara ini, banyak hadiah ( doorprice ) yang bisa anda dapatkan saat acara nanti. Acara ini Gratis, tanpa dipungut biaya. Yuk Gowes!

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.