GIRIMARTO DESA TERBAIK JATENG 2011

GIRIMARTO DESA TERBAIK JATENG 2011

Wonogiri – Tim Lomba desa/kelurahan tingkat Jateng tahun 2011 yang terdiri atas Bapermades, TP-PKK, Biro Tata Pemerintahan dan Bappeda Prov. Jateng telah bekerja keras melakukan penilaian pada delapan indikator yang dikompetisikan dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, yakni indikator keberhasilan dalam aspek pemberdayaan masyarakat, partisipasi masyarakat dan profil desa/kelurahan serta pembangunan di daerah, juga pemerintahan.

Duabelas desa/kelurahan saling menjadi kompetitor dalam penilaian di atas, dan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 414.4/68/2011 tanggal 10 Juni 2011 tentang Pemenang Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2011, menetapkan daftar pemenang lomba desa terbaik se Jateng, sebagai berikut :

1.  Kategori Desa

a.  Desa Girimarto, Kec. Girimarto, Kab. Wonogiri sebagai juara I

b.  Desa Gladagsari, Kec. Ampel, Kab. Boyolali memegang juara II

c.  Desa Sendang dawuhan, Kec. Rowosari, Kab. Kendal menempati juara III

2.  Kategori Kelurahan

a.  Kelurahan Palebon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang menempati juara I

b.  Kelurahan Kerten, Kec. Laweyan, Kota Surakarta memenangi juara II

c.  Kelurahan Doplang, Kec. Purworejo, Kab. Purworejo di posisi juara III

Para Juara desa/kelurahan terbaik Jateng 2011 menerima piagam, trophy dan dana pembinaan secara berurutan sesuai peringkat masing-masing Rp 15 juta, Rp 10 juta dan terakhir Rp 7,5 juta.

Selanjutnya khusus juara I kategori desa dan atau kelurahan dari masing-masing Provinsi berhak melaju pada lomba yang sama untuk tingkat nasional. Juara lomba desa/kelurahan tingkat nasional akan dipertemukan dengan Presiden RI pada tanggal 17 Agustus di Istana Negara, Jakarta. *Bapermades Prov. Jateng

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.