GERAKAN WONOGIRI MENGAJI AWALI REVOLUSI MENTAL RAKYAT INDONESIA

GERAKAN WONOGIRI MENGAJI AWALI REVOLUSI MENTAL RAKYAT INDONESIA

WONOGIRI_ Bupati Wonogiri hari ini (8/5) mencanangkan Gerakan Wonogiri Mengaji disimbolkan dengan menulis Al Qur’an secara serentak yang diikuti oleh hampir 5 ribu peserta muslim dan muslimah yang hadir di Lapangan Giri Kridha Bakti Wonogiri dengan disaksikan oleh Ketua MUI Pusat, Prof. Dr. H. Din Syamsudin, MH.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Din Syamsudin, MH berharap gerakan Wonogiri Mengaji ini akan berimbas ke kabupaten/kota lainnya dan akan menjadi inisiasi terbentuknya Gerakan Indonesia Mengaji.

“Kalau umat Islam memegang teguh Al Qur’an maka umat Islam akan sukses, dan jika umat Islam sukses berarti Bangsa Indonesia akan sukses,” tegasnya.

Gerakan Wonogiri Mengaji ini dibuka dengan hafalan Al-Qur’an Surat An-Naba oleh siswa siswi sekolah islam dan sekolah umum. Hampir 265 siswa serentak berdiri melafalkan ayat-ayat suci Al Qur’an. Disela-sela acara Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto memberikan piagam dan beasiswa kepada 5 siswa yang hafal Al Qur’an lebih dari 2 Juz.

Penghargaan ini diharapkan akan memotivasi generasi muda untuk terus menghafal Al Qur’an. Kabag Kesra, Maryanto, S.Sos,MM berharap akan masih ada lagi siswa siswi yang hafal Al-Qur’an dan dihimbau untuk mendaftarkan diri ke UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Wonogiri untuk di data di Bagian Kesra Kabupaten Wonogiri.(HUMAS_yuni)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.