DISBUDPARPORA RAIH JUARA PENYAJI TERBAIK I DI PARADE SENI BUDAYA DALAM RANGKA HARI JADI KE-61 PROPINSI JAWA TENGAH

DISBUDPARPORA RAIH JUARA PENYAJI TERBAIK I DI PARADE SENI BUDAYA DALAM RANGKA HARI JADI KE-61 PROPINSI JAWA TENGAH

Wonogiri – Disbudparpora berhasil meraih juara terbaik 1 sebagai penyaji terbaik dalam acara parade seni budaya dalam rangka Hari Jadi ke-61 Propinsi Jawa Tengah, Senin (15/8). Penghargaan berupa piala bergilir, trophy dan piagam dari gubernur diserahkan oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto kepada Kepala Dispubparpora saat malam resepsi HUT ke-66 RI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (18/8).

Selain menyerahkan hadiah gubernur, Bupati juga menyerahkan berbagai hadiah lainnya dalam berbagai kejuaraan antara lain lomba paguyuban K3 RT di Lingkungan Kota Wonogiri yang berhasil diraih oleh Kelurahan Wonokarto sebagai juara 1, Kelurahan Giriwono sebagai juara 2 dan Kelurahan Wonoboyo sebagai juara 3. Sedangkan lomba olahraga tradisional yang diselenggarakan di alun-alun pada akhir bulan Juli lalu, penampilan terbaik untuk lomba egrang putra berhasil diraih oleh sekretariat DPRD Kabupaten Wonogiri sedangkan lomba bakiak untuk penampilan terbaik putra berhasil diraih oleh KODIM 0278 Wonogiri sedangkan Bakiak Putri berhasil diraih oleh Disperidagkop dan UMKM Kab. Wonogiri.

Sementara di bidang olahraga, lomba Senam Poco-Poco secara perorangan berhasil diraih oleh Juara 1 Marta Tri Rahayu (Baturetno), Juara 2 Prawita Kartikasari (Giritirto), Juara 3 Fitri Nurhayati (Wonoboyo), Juara Harapan 1 Reno (Selogiri) dan Juara Harapan 2 Sunarmi (Giripurwo).

Selain menyerahkan berbagai penghargaan perlombaan, bupati juga menyerahkan piagam kepada 30 anggota Paskibra Kabupaten Wonogiri dan kepada Group Drumband SMPN 2 Sidoharjo “Bahana Gita Persada” yang telah ikut berpartisipasi pada upacara HUT ke-66 RI juga penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba parade tingkat SMA pada upacara HUT ke-66 RI di lapangan Pringgondani kemarin, sebagai juara 1 SMAN 2 Wonogiri (putra) dan juara 2 SMKN 2 Wonogiri (Putra) serta juara 3 SMAN 2 Wonogiri (Putri). Acara dimeriahkan dengan hiburan kolaborasi 3 kesenian antara lain Tari Rampak, Nasyid Hidayatullah dan Tari Jatayu.

Dalam sambutannya Bupati berharap agar kemerdekaan yang telah diraih oleh para penjuang ini tidak disia-siakan begitu saja “kemerdekaan bukanlah tujuan akhir, tapi merupakan tujuan awal untuk menapaki perjuangan yang kompleks dan berkelanjutan”terangnya. “oleh karena itu dengan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-66 ini, mari kita galang kebersamaan dan kekompakan setiap komponen masyarakat, guna menghadapi berbagai tantangan yang menghadang dalam upaya kita membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” himbaunya.(in_humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.