97,65 JUTA DANA HIBAH PT ASKES ATASI KEKERINGAN DI WONOGIRI

97,65 JUTA DANA HIBAH PT ASKES ATASI KEKERINGAN DI WONOGIRI

Wonogiri – Sebanyak 97,65 juta dana hibah dari PT ASKES (Persero) dikucurkan di dua Desa di Kabupaten Wonogiri guna mengantisipasi adanya kekeringan di musim kemarau.

Penyerahan dana hibah ini diterima langsung oleh Bupati Wonogiri, H.Danar Rahmanto disaksikan para pejabat Muspida Kabupaten Wonogiri yang digelar di halaman depan Museum Karst, Pracimantoro Wonogiri, Rabu (27/7).

Bupati menyampaikan ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan PT ASKES selama ini. “Bantuan sarana air bersih ini merupakan salah satu solusi mengatasi kekeringan di Kabupaten Wonogiri khususnya wilayah selatan, masalah kekeringan adalah masalah klasik yang tiap tahun melanda Wonogiri, namun bagaimana cara mengatasinya tentu tak hanya sebatas bantuan air bersih saja akan tetapi bagaimana kita mampu memanfaatkan keadaan alam yang ada dengan optimal.” ujarnya.

Lebih lanjut bupati menyampaikan bahwa potensi air bersih di bawah gunung wilayah Wonogiri selatan sebenarnya layak untuk dikonsumsi dan cukup banyak. Dengan bantuan sarana air bersih berupa pompa air yang akan dipasang di Sumber Silap Desa Sukoharjo Tirtomoyo dan Luweng Sapen Desa Gebangharjo Pracimantoro ini dharapkan akan dapat mengatasi kekeringan yang sering melanda di dua desa tersebut.

Dalam laporannya Kepala PT ASKES (Persero) Regional Jateng IV Jateng dan DIY, Drg.Sri Endang Tidarwati, MM, AAAK menyampaikan bahwa total bantuan dana sebesar 97,65 juta ini akan diberikan untuk Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo sebesar Rp. 35.400.000,-  dan Desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro sebesar Rp. 62.250.000,-. Dana ini selanjutnya digunakan untuk pembelian sarana air bersih berupa bak pelindung, Bak penampung, sambungan perpipaan, mesin genset dan pompa air. “Dana hibah ini merupakan dana dari Program Bina Lingkungan PT ASKES (Persero) dalam rangka HUT PT ASKES ke-43 sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat Wonogiri yang 47% dari total penduduk se-Kabupaten Wonogiri telah menjadi peserta ASKES.” terangnya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga diselenggarakan Pelayanan Kesehatan berupa pengobatan gratis untuk 500 orang dan pelayanan KB gratis untuk 50 orang. Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelayanan PT ASKES, Bupati Wonogiri memberikan penghargaan kepada PT Askes (Persero) berupa Piagam Penghargaan Pelayanan Kesehatan sebagai mitra terbaik di bidang Kesehatan.(in_humas)

Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.