AKSI DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KORPRI, HUT PGRI DAN HARI GURU NASIONAL

AKSI DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KORPRI, HUT PGRI DAN HARI GURU NASIONAL

WONOGIRI-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI, HUT PGRI dan Hari Guru Nasional diwarnai aksi donor darah yang digelar di ruang Gajah Mungkur Kompleks Setda Kabupaten Wonogiri, Selasa pagi (27/11. Terlihat ratusan peserta donor darah yang terdiri dari ASN dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan anggota TNI KODIM 0728/Wonogiri berbaring untuk diambil darahnya.

Sekda Kabupaten Wonogiri Suharno menyampaikan bahwa untuk memperingati HUT KORPRI, HUT PGRI dan Hari Guru digelar aksi donor darah selama 1 hari.

“Alhamdulillah, target 100 kantong darah sudah terpenuhi. Dan saya melihat masih banyak peserta yang sudah mendaftar akan tetapi ditunda karena kuota sudah habis. Saya harapkan dengan adanya aksi donor ini akan membantu saudara kita yang memang membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut Suharno menyampaikan bahwa ada beberapa keuntungan dalam donor darah yaitu selain sebagai media membantu orang lain, juga akan menyehatkan bagi pendonor. “Darah yang didonorkan akan tergantikan dengan darah yang baru sehingga terjadi regenerasi sel-sela darah dan ini meningkatkan derajat kesehatan pendonor,” terangnya.

Bagi ASN yang menginginkan donor darah akan tetap dilayani di Kantor PMI Kabupaten Wonogiri. (Admin)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.