Ajak Bangun Wilayah Bupati Gelar Sarasehan Dengan Warga Nguntoronadi

Ajak Bangun Wilayah Bupati Gelar Sarasehan Dengan Warga Nguntoronadi

Wonogiri – Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengajak seluruh warga masyarakat berpartisipasi mengembangkan wilayah masing-masing. Hal ini disampaikan pada saat digelar Sarasehan dengan seluruh ASN, perangkat desa/kelurahan dan warga masyarakat di kecamatan Nguntoronadi, Sabtu malam (12/1). Bupati menyampaikan selama 3 tahun kepemimpinannya sudah ada pencapaian perbaikan kondisi Kabupaten Wonogiri dalam berbagai bidang pembangunan.

“Sudah ada kebijakan yang diterapkan oleh Pemerintah sebagai bagian mewujudkan janji-janji politik sebagai Bupati, meskipun ada juga permasalahan yang belum tersentuh kebijakan,” ujar Bupati Joko. Lebih lanjut Joko Sutopo mengatakan bahwa untuk menjalin satu sinergitas sesuai dengan sesanti Sesarengan Mbangun Wonogiri, ia mengajak partisipasi seluruh masyarakat untuk menyampaikan sumbang saran kepada pemerintah. “Kami harapkan sumbang saran dan masukan dari masyarakat bahwa capaian kebijakan Panca Program selama 3 tahun apa yang perlu perbaikan,” jelasnya.

Khusus untuk kecamatan Nguntoronadi telah banyak perubahan diantaranya adalah pembangunan jalan lingkar Planjen hingga Ngadiroyo, Jalan antar desa Ngadipiro, Semin, Beji hingga Gemawang. Serta pembangunan jalan di Gunung Pegat yang telah dilengkapi dengan Lampu Penerangan Jalan Umum sehingga pada malam hari menjadi lebih terang dan nyaman.

Hal ini tidak bisa dilepas dari kebijakan Bupati dengan Panca Program Bupati Wonogiri sebagai acuan 5 skala program prioritas dan telah memberikan hasil yang cukup signifikan. Secara menyeluruh pada tingkat kabupaten, pembangunan infrastruktur terutama jalan telah mencapai 900 Km, 10 Pasar Tradisional telah direvitalisasi, 400-an alat pertanian telah disalurkan kepada Gapoktan dan Poktan, Peluncuran Program Jaminan Kesehatan Daerah, Pendidikan Dasar Gratis dan pemberian beasiswa bagi 495 mahasiswa berprestasi, pembangunan sarana air bersih di Paranggupito, Pracimantoro dan di Eromoko.

Begitu juga dengan penataan Wajah Kota Wonogiri telah mulai menampakkan perubahan dengan dibangunnya Alun-Alun Giri Krida Bakti, Taman Bunga Ponten, pembangunan trotoar di jalan utama kota, pembangunan Taman Ir. Soekarno dan pembangunan Shelter Wonogiri. (admin)

 

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.