650 ANAK IKUTI AJANG KREATIVITAS PAUD 2017 DI WGM

650 ANAK IKUTI AJANG KREATIVITAS PAUD 2017 DI WGM

WONOGIRI_Sebanyak 650 anak  usia dini dari 25 Kecamatan mengikuti Ajang Kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Wonogiri  tahun 2017 , yang digelar di area Waduk Gajah Mungkur, Kamis (27/7). Pada kesempatan ini anak-anak melakukan aneka perlombaan serta pentas seni panggung.

Acara dibuka  secara resmi oleh  Wakil Bupati Edi Santosa,SH  serta dihadiri Bunda PAUD Wonogiri drh. Verawati Joko Sutopo,M.Sc., Wakil KEtua TPPKK, Jajaran Forkopimda , Keluarga besar HIMPAUDI serta IGTKI se Kabupaten Wonogiri

Dalam sambutannya Wakil Bupati Edy Santosa mengingatkan segenap pihak  pentingnya masa keemasan bagi pertumbuhan anak-anak di usia 0-6 tahun.

Ia mengatakan dengan metode pembelajaran yang tepat  dengan belajar dalam bermain akan memberikan ruang bagi tumbuh kembang anak. Melalui permainan Anak dapat mengeksplorasi kemampuan fisik dan psikisnya, baik dibawah pengawasan orang tua ketika di rumah, atau para pembimbing ketika berada di lembaga pendidikan.

“Tugas PAUD saat sekarang adalah mempersiapkan generasi emas, ini sebagai kado persembahan pada HUT Kemerdekaan RI yang ke-100 mendatang. Terwujudnya generasi Wonogiri yang cerdas komprehensif di masa depan dimana segala daya dan upaya telah ditentukan dan dilaksanakan sejak sekarang.”ujarnya.

Wabup Edi Santosa juga mengapresiasi partisipasi Bunda PAUD Kabupaten Wonogiri dalam program momong cerdas. Dan berharap melalui program tersebut dapat mewujudkan Kabupaten Wonogiri sebagai daerah yang layak untuk tumbuh kembang anak.

Berdasarkan Keterangan Drs.Siswanto,M.Pd pada ajang kreativitas PAUD kali  ini  anak-anak PAUD mengikuti lima macam perlombaan  yang masing-masing diambil penampil terbaik.

Untuk lomba Memasukan Aair ke Dalam Botol penampil terbaik pertama  dari Kecamatan Pracimantoro, Lomba Memindahkan Bola sesuai Warna penampil terbaik pertama dari Kecamatan Sidoharjo, Tari Dolanan Tradisional penampil terbaik pertama dari Kecamatan Kismantoro sementara dua perlombaan lainnya  Menyusun Balok dan Geguritan Kolaborasi penampil terbaik pertama dari Kecamatan Ngadirojo.(humas)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.