398 CPNS WONOGIRI TERIMA SK

398 CPNS WONOGIRI TERIMA SK

WONOGIRI – Sebanyak 398 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri bisa berlega hati. Pasalnya, mereka telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS. Upacara penyerahan SK Keputusan Bupati Wonogiri tentang pengangkatan CPNS formasi 2018 digelar di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Rabu (27/2).

“Hasil tes seleksi CPNS dari lima ribu sekian peserta seleksi, berhasil disaring sejumlah 398 CPNS yang terdiri dari 263 orang tenaga pendidikan, 123 orang tenaga kesehatan, dan 12 orang tenaga teknis. Teman-teman ini per tanggal 1 Maret harus mulai bergerak di OPD nya masing-masing sesuai formasi yang sudah mendaftar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri, Drs. Haryono, MM dalam laporannya.

Secara blak-blakan, Haryono merinci bahwa di tahun ini juga Pemkab harus melaksanakan latihan dasar bagi CPNS ini sebagai salah satu persyaratan diangkat menjadi PNS. “Saya hitung-hitung, mulai penerimaan sampai diklat nanti, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 8.700.000 per orang. Maka untuk CPNS ini, latihan dasarnya akan dilaksakanan di Wonogiri saja, lebih ngirit dan tentu untuk mengenal Wopnogiri lebih dalam. Pak Bupati pun juga sudah setuju,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Drs. Suharno, MM mengajak para CPNS ini mengucap syukur karena pencapaian sampai hari ini merupakan upaya maksimal yang telah dilakukan. “Ini harus disyukuri.  Wujudnya apa? Wujudnya adalah upaya dan niat bekerja secara baik. Kami di jajaran birokrasi mengucapkan selamat bergabung dengan jajaran keluarga besar PNS Wonogiri. Anda merupakan bagian yang dicontoh dan disorot lingkungan. Saya berharap njenengan all out meningkatkan kinerja mendukung program di masing-masing OPD, meningkatkan kualitas dan berintegritas,  konsisten terhadap tugas dan tanggungjawab,” imbuh Sekda.

Hal senada diutarakan Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, SH yang memberikan apresiasi luar biasa kepada CPNS ini.  “Perjuangan kalian sampai di titik ini berat, ini menunjukkan suatu prestasi kalian. Tapi perjuangan kalian masih panjang untuk menjadi PNS. Kemampuan kalian dalam mengemban amanah sebagai ASN harus bisa menunjukkan kinerja yang baik, punya inovasi, dan kreasi.”

Wabup berharap CPNS mau manfaatkan sebaik-baiknya status sekarang yang sudah menjadi abdi negara.  “Beri tauladan dan contoh yang baik di masyarakat, kalian seperti ikan di akuarium, segala gerak-gerik jadi tontonan masyarakat.  Kama tunjukkan kepribadian terbaik pada masyarakat,” pesan Wabup.

Sementara Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menjamin bahwa proses penerimaan CPNS di Wonogiri dalam pelaksanaannya, seribu persen tidak ada traksaksional. “Saya jamin itu, tidak ada hitung-hitungan angka. Jadi di hadapan saya ini SDM-SDM terpilih dengan kualitas the best. Saya punya harapan besar terhadap 398  CPNS ini. Nah, ada kualifikasi dan proses dan tahapan yang masih panjang supaya kata ‘C’ ini hilang jadi PNS. Tahapannya harus mengikuti tahapan pelatihan dasar seperti prajabatan, selama 21 hari. Dalam proses ini tidak ada pengulangan. Ada masa percobaan 1 tahun adalah satu masa Bupati menyetujui CPNS menjadi PNS. Anda siap?”

Bupati meminta CPNS ini menunjukkan profesionalitas, dedikasi, loyalitas, dan tidak melakukan perbuatan tercela nanti saat mulai bekerja. “Jika ini bisa dilakoni, maka saya yakin bisa jadi PNS. Tapi selanjutnya tanggungjawab besar menanti. Ritme tata kelola di Wonogiri sperti apa hatus saya haturkan dari sekarang. Wonogri ini wilayah nya luas, tapi angka kemiskinan tinggi. Jika dalam bekerja kita membangun satu fondasi yang kuat, niscaya sesarengan mbangun Wonogiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.” (HUMAS-est)

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.