145 Bidan Desa Wonogiri Terima SK Pengangkatan CPNS

145 Bidan Desa Wonogiri Terima SK Pengangkatan CPNS

WONOGIRI_Sebanyak 145 Bidan Desa Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan Kabupaten Wonogiri menerima SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil  dari Bupati Wonogiri, Jumat (28/4) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Penerimaan SK tersebut menyusul  kelulusan 145 para bidan tersebut dalam seleksi CPNS untuk PTT Kemenkes RI bulan Maret 2017 lalu, serta telah disetujuinya pemberkasan usulan Nomor Induk Pegawai yang bersangkutan.

Ketua DPRD Setyo Sukarno yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan dengan diserahkannya SK, sekarang status para bidan ini jelas menjadi abdi negara dan abdi masyarakat sesuai  yang diharapkan. Ia juga mengatakan Kesehatan merupakan salah satu prioritas di dalam Panca Program , sehingga diharapkan para bidan mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Wonogiri . Ia mengajak para bidan untuk meningkatkan pelayanan  dan bersama-sama membangun Wonogiri.

Sementara itu Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan melalui penyerahan SK tersebut Pemkab mendapatkan calon pengabdi masyarakat. Ia memahami bidan PTT telah mengalami Proses yang sangat panjang,   sehingga  sering mengalami kegaualuan akan statusnya.

“ini  Sesuai dengan komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan kepada PTT. Kami telah menandatangani  Mou dengan Kemenkes untuk meningkatkan derajat kesehatan serta memberi kesempatan kepada pihak yang memenuhi syarat  untuk memperoleh pengangkatan ini,”ujarnya

Bupati menambahkan Wonogiri saat ini masih mempunyai tanggung jawab yang  berat dan  banyak kekurangan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.  Untuk itu membutuhkan solusi  mellaui kebijakan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang optimal.

“Sebagai konsekuensi logis pemerintah menuntut profesionalitas profesi bidan untuk melayani masyarakat dengan baik.Mari bersinergi dengan kami,karena sekarang Anda menjadi ASN.” tandasnya

Ia berharap para bidan bisa memahami segala bentuk peraturan yang berlaku, bekerja dengan penuh tanggungjawab serta  mengedepankan  etika profesi untuk menunjukkan komitmennya   melayani masyarakat secara profesional. (humas)

 

Share with:


Subscribe

Maturnuwun sudah baca berita kami untuk langganan berita silahkan masukkan email aktif di bawah ini nggih

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.